Tekan Tombol @ Kok Jadi Tanda Petik 2 (“)

tombol-keyboard-laptop

Beberapa waktu lalu saya membeli laptop baru merek Acer E5-475G-5574, katanya sih ini versi terbarunya Acer yang mana telah menggunakan processor inter corei5 generasi ke-7. Saya membelinya cash di salah satu toko komputer yang ada di bandarlampung yaitu Metro Komputer. 

Laptop Acer tersebut saya beli dengan harga Rp6.250.000, acer E5-475G memiliki spesifikasi yang sangat bagus sekali untuk ukuran saya yang bekerja sebagai seorang blogger, bahkan lebih dari cukup. Sistem operasi yang diinstall kedalam laptop yang baru saya beli ini adalah Windows 10.

Pada saat saya gunakan kok ada yang aneh, yaitu ketika menekan tombol shift+2 untuk memunculkan tanda @ ternyatakan yang muncul tanda petik 2 (“), begitu juga sebaliknya ketika menekan tanda petik 2 munculnya tanda add (@). Sempet bingung, apaterjadi kesalahan pada laptop.

Ternyata untuk kita perlu merubahan bahasa input nya, bahasa input sebelumnya menggunakan US (United State) kemudian saya rubah menjadi Inggris (United Kingdong) dan akhirnya bisa berfungsi seperti biasanya yaitu muncul tanda @ ketika kita menekan Shift+2 .

Baiklah, jika anda mengalami problem yang sama mari kita rubah bahasa inputnya. Caranya silahkan masuk ke Control Panel >> Clock, Language and Region >> Pilih Change Input Method >> Option >> Add an Input Method >> pilih English dan Add >> Selanjutnya Save

Selanjutnya anda coba cek fungsinya, apakah sudah sesuai fungsi yang diinginkan? Jika fungsi sudah sesaui itu artinya setting berhasil dan selesai.