Supaya Laku, Ternyata ada Pedagang yang Pesan Go-Food di Warung Sendiri lalu di Cancel

Pedagang pesan Go-Food di Warung Sendiri

Go-Food merupakan sebuah sistem bisnis yang dibuat gojek untuk memberikan kemudahan kepada pedagang dalam mendapatkan konsumen dan juga memudahkan konsumen mencari makanan yang mereka inginkan. Tentu aplikasi memberikan keuntungan untuk keduanya.

Si penjual dapat menjual makanan nya dengan mudah dan laris, apalagi jika masuk ke kategori makanan terlaris dikotanya. Si Pembeli juga dapat menemukan makanan yang mereka inginkan, terutama disaat sibuk atau malam hari yang tidak memungkinkan untuk keluar.

Bicara soal Go-Food terhadap si penjual, ternyata ada penjual atau pedagang yang melakukan aksi curang menggunakan aplikasi Go-Food yaitu pedagang berpura-pura menjadi pembeli dan memesan makanan diwarung sendiri melalui go-food, dan kemudian setelah driver gojek membayar dan siap mengantarkannya tiba-tiba di cancel.

Cara licik yang dilakukan pedagang ini tentu merugikan pihak driver yang telah memesan makanan dan membayar terlebih dahulu pesanan yang masuk dalam aplikasi driver mereka demi daganganya laku.

Tak tanggung-tanggung, pedagang yang berpura-puran menjadi pembeli itu memesan makanan hingga Rp250.000 di warungnya sendiri. Setelah driver membeli makanan yang dipesan tersebut, tanpa ragu penjual tersebut mengcancel order nya dan mematikan ponsel agar tidak bisa dihubungi driver.

Kejadian ini terjadi di Jalan Lapan Pekayon, Jakarta Timur. Namun, aksinya tersebut telah dicurigai driver dan berhasil di ungkat. Kisah ini dibagikan dalam akun instagram NDorobeii pada Minggu (18-2-2018).


Leave a Reply