Terowongan Jalan Lingkar Nagreg Menyapa Pengendara Jalur Selatan

Ketika kita sedang bepergian lintas Jawa tanpa melewati Tol penghubung maka kita akan melewati 2 jalur jalan raya, setahu saya untuk yang paling umum yaitu jalur utara pantura dan jalur selatan nagreg. Terutama bagi pengendara sepeda motor maka wajib melintasi antara 2 jalur tersebut. Jika melewati jalur pantura (utara) pengendara atau pemudik akan melewati medan jalan yang landai, sedangkan untuk jalur nagreg (selatan) maka akan melewati medan jalan yang berkelok (turunan dan tanjakan).

Gw juga pernah melakukan perjalanan dari malang jawa timur ke Lampung menggunakan sepeda motor. Jalur yang saya ambil ketika pulang ke Lampung saya mengambil jalur selatan, dimana kita akan melewati Solo, Jogja, Kebumen, Gombong, Ciamis, Garut, Lingkar Nagreg, Bandung, Cimahi, Purwakarta, Karawang, Bekasi, Jakarta, Tangerang, Cilegon Banten, Merak dan kemudian menyebrang selat sunda pelabuhan merak – bakauheni.

Terowongan Jalur Lingkar Nagreg Selatan

Terowongan Jalur Lingkar Nagreg Selatan

Nah, ada suatu yang berkesan ketika melintasi jalur selatan yaitu ketika melewati Lingkar Nagreg, dimana view pepohonan dan jurang yang sangat indah, dan juga akan melewati terowongan jalar lingkar nagreg, dengan design yang begitu berkesan. Pada awal masuk terowongan ditandai dengan Tagline “My Life, My Adventure”, berasa nyinggung gw banget tuh Tulisan.

Banyak pengendara berhenti untuk selfie di terowongan ini, kebanyakan ketika sore. Sebenernya berhenti di dalam terowongan tidak dibenarkan, pengendara yang berhenti untuk foto di terowongan bisa dikenakan sanksi. Waktu itu gw juga sebenernya pingin berhenti, cuma takut aja, dari pada kena masalah dengan aparat lebih baik tetap menikmati sambil jalan di atas motor.

Kebetulan saat melintasi terowongan lingkar nagreg gw posisinya sedang di bonceng jadi bisa selfie sedikit, walaupun hasilnya tidak maksimal, lumayan lah dari pada ga ada. Bahkan temen gw juga iri bisa dikatakan menyesal tidak sempat punya foto dengan background terowongan yang menarik ini.

My Life My Adventure

My Life My Adventure

Selfie Terowongan Nagreg

Selfie Terowongan Nagreg