Harga Tiket Penyeberangan Merak-Bakauheni Terbaru 2019

pelabuhan merak bakauheni

Pulau jawa dan pulau sumatera terpisahkan oleh selat sunda, jadi bagi orang yang tinggal di kepulauan jawa dan ingin pergi ke sumatera selain menggunakan jalur udara maka harus melewati penyeberangan merak-bakauheni dengan kapal ferry.

Penyeberangan selat sunda antara merak dan bakauheni memiliki jarak sekitar 27 km, kapal ferry membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan, ada yang lebih cepat dan ada yang lebih lambat tergantung arus lalu lintas penyeberangan.

Hampir setiap jam ada kapal ferry yang melintasi selat sunda, karena memang banyak sekali orang yang bepergian dari jawa ke sumatera atau sebaliknya. Ada yang pejalan kaki, ada yang naik mobil pribadi, ada yang naik motor bahkan supir yang sedang mengantarkan barang.

Setiap orang yang hendak menyebrang dari pelabuhan merak ke pelabuhan bakauheni atau dari pelabuhan bakauheni ke pelabuhan merak harus membeli tiket penyeberangan di pintu masuk.

Harga tiket penyeberangan kapal ferry terbaru 2019 :

  1. Dewasa Rp 50.000,
  2. Anak Rp 34.000,
  3. Kendaraan Gol I Rp 62.000,
  4. Kendaraan Gol II Rp 88.000,
  5. Kendaraan Gol III Rp 147.000,
  6. Kendaraan Gol IV PNP Rp 579.000,
  7. Kendaraan Gol IV BRG Rp 385.000.

* Harga tiket berlaku sejak 1 Februari 2019.

Sekedar informasi tambahan, bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi baik itu mobil maupun sepeda motor, maka saya sarankan untuk memilih dermaga 3. Karena kebanyakan kapal yang bagus ada di Dermaga ini.

Pada saat masuk ke Kapal, biasanya saya langsung pergi menuju ke ruangan AC yang lesehan untuk beristirahat, apalagi jika posisi anda sebagai pengemudi, tentu membutuhkan waktu istirahat selama penyeberangan sebelum melanjutkan perjalanan.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda, semoga info harga tiket penyeberangan bakauheni ke merak atau sebaliknya bermanfaat. Bisa menjadi refrensi bagi anda dalam persiapan melakukan perjalanan. 😀

#keep safety riding guys.