Harga Tiket Mobil Naik Kapal Laut Merak Bakauheni

naik mobil pribadi di pelabuhan merak bakauheni

Pelabuhan Bakauheni-Merak merupakan penghubung transportasi dari pulau jawa dengan sumatera, sehingga orang-orang dari Sumatera hendak pergi ke Jawa begitu juga sebalikny maka perlu naik kapal laut.

Penyeberangan dari pelabuhan Bakauheni ke Merak atau sebaliknya menggunakan kapal ferry, dimana para penumpang akan dikenakan tarif berdasarkan golongan, karena ada penumpang pejalan kaki, naik sepeda motor, naik mobil pribadi, hingga mobil truk.

Hampir setiap jam ada kapal laut yang beroperasi untuk mengantarkan penumpang dari merak ke bakauheni atau dari bakauheni ke merak. Kalau saya, lebih suka naik kapal laut pagi hari, cuacanya seger dan ngga terlalu panas kalau diluar.

Harga Tiket Mobil Naik Kapal Laut Merak Bakauheni

Baiklah sesuai dengan pembahasan kita kali ini, saya akan menyampaikan informasi kepada anda semua yang hendak melakukan penyeberangan bakauheni – merak menggunakan kendaraan pribadi (mobil).

Mobil pribadi masuk kedalam golongan 4 sehingga dikenakan tarif atau harga tiket sesuai dengan golongannya. Harga tiket penyeberangan untuk mobil pribadi di Merak Bakauheni sebesar Rp374,000.

Pembayaran tiket penyeberangan bagi pengendara mobil pribadi dilakukan di gerbang masuk, siapkan uang tunai untuk membayar tiket kapal. Tapi bagi pemilik kartu e-money bisa dibayar non-tunai.

Harga Tiket Penumpang Pejalan Kaki dari Merak ke Bakauheni

Sekedar informasi tambahan buat anda, para penumpang penjalan kaki dapat membeli tiket kapal ferry khusus saat masuk kedalam pelabuhan.

Adapun harga tiket khusus untuk pejalan kaki sebagai berikut :

  1. Dewasa : Rp15,000
  2. Anak-anak : Rp8,000

Baca Juga: Harga tiket penyeberangan Bakauheni Merak Terbaru


Leave a Reply