Tiket Penyebrangan Bakauheni Merak untuk Sepeda Motor

Kapal Ferry Selat Sunda – Pada bulan Oktober 2015 saya pergi ke jakarta naik sepeda motor dari kota bandar lampung, karena mendapat ajakan untuk berkunjung ke pabrik produksi air aqua yang ada di cianjur. Perjalanan ke jakarta yang hanya memakan waktu 9 jam saja, bandar lampung ke bakauheni 3 jam, nyebrang ke merak 2 jam dan dari merak ke jakarta 4 jam. 

Rute perjalanan naik sepeda motor dari lampung ke jakarta sangat mudah, untuk bensin yang dihabiskan hanya 6 liter (tidak PP). Dari lampung ke jakarta kudu melewati selat sunda dengan menggunakan kapal ferry dari pelabuhan bakauheni ke pelabuhan merak banten.

Kalau biasanya saya naik mobil umum , tapi saat ini saya naik sepeda motor jadi biaya untuk penyebrangan bakauheni ke merak membayar Rp49.000 (tarif kendaraan Golongan 1). Untuk lebih jelasnya untuk tarif penyebrangan bakauheni saya lampirkan gambar daftar tarif tiket yang terpampang di pintu gerbang masuk pelabuhan.

Setelah membayar tiket penyebrangan langsung menuju ke Dermaga 3 untuk naik ke kapal ferry, katanya kapal – kapal yang ada di Dermaga 3  bagus dan nyaman. Naik ke kapal dengan menunjukan kartu yang di berikan saat di pintu masuk pelabuhan. Biasanya parkir motor di dalam kapal yang paling depan, agar keluarnya lebih cepat. Selamat mencoba perjalanan menggunakan sepeda motor.