Tips : Jangan Lupa Bawa Powerbank Saat Travelling

Siapa sih yang ga suka jalan – jalan alias travelling, salah satu kebiasaan orang mengisi waktu libur untuk refreshing. Namun ada juga sebagian orang yang menjadikan travelling sebagai hobi dan pekerjaan nya. Apapun itu intinya travelling. Dalam travelling tentu ada barang yang selalu kita bawa, saat ini smartphone menjadi barang yang tidak boleh tertinggal, karena disamping sebagai alat komunikasi juga sebagai alat dokumentasi untuk mengambil foto (bagi mereka yang tak memiliki kamera khusus).

Bahkan walaupun mereka punya kamera khusus seperti DSLR atau Kamera Pocket , mereka tidak menyia – nyiakan smartphone nya untuk mengambil gambar, biasanya sih foto yang diambil menggunakan smartphone android langsung di share ke media sosial baik itu facebook, instagram atau yang lainnya, sedikit narsis atau pamer.

Karena  berhubung smartphone saat ini selalu terkoneksi dengan Internet dan banyak aplikasi sosial media yang aktif (dijalankan dalam perangkat) maka hal ini yang menyebabkan baterai smartphone menjadi cepat habis (lowbat). Kalau sedang berada dirumah mungkin tak jadi persoalan, kita bisa cas kapan pun, tapi ketika sedang travelling justru baterai hp lowbat menjadi problem yang fatal, mati kutu, bahkan travelling terasa kurang maksimal.

power bank xiomi 10400 mah original

power bank xiomi 10400 mah original

Wah wah kasian banget… !!

Solusinya kita musti bawa baterai dobel (lebih dari 1 sesuai kebutuhan) atau yang paling simple bawa power bank. salah satu perangkat pengisi daya yang bisa diisi ulang. Powerbank banyak sekali jenis merek nya dengan kapasitas yang bervariasi, ada yang 2000 mAh, ada yang 5000 mAh , ada 10400 mAh, dan seterus nya, kita bisa beli kapasitas power bank sesuai dengan kebutuhan.

Kalau gue selalu bawa power bank, power bank yang gue pilih merek Xiomi yang original dengan kapasitas 10400 mAh karena baterai hp android yang saya gunakan berkapasitas 2000 mAh jadi bisa 5 kali ngecas. Dengan begitu ketika sedang travelling ga terlalu khawatir dengan baterai lowbet. Karena pernah sepengalaman saat pergi ke Gili Trawangan Lombok gue lupa bawa powerbank, alamat hp gue mati total tak berdaya.

power bank xiomi original kapasitas 10400 mAh

power bank xiomi original kapasitas 10400 mAh

Mana gue juga ga bawa kamera digital khusus lagi, waduh berasa ruwet perjalanan gue. Mau ga mau cari tempat umum yang bisa sambil ngecas hp seperti di kafe – kafe atau restoran setempat yang ada di Gili Trawangan. Maka dari itu gue selalu buat catatan setiap mau pergi untuk mengkoreksi barang bawaan yang tidak boleh tertinggal, termasuk bawa power bank.

So pernah punya pengalaman kehabisan baterai???