Transportasi menuju Pelabuhan Padang Bai

Kibarkan Bendera

Ketika anda sudah bosan bekeliling pulau bali mulai mengunjungi pantai – pantai yang ada di bali seperti pantai kuta, pantai padawa hingga tempat-tempat populer seperti tanah lot, pura bedugul dan yang lainnya. Maka anda bisa pergi ke pulau tetangganya yaitu pulau lombok.

Untuk pergi ke pulau Lombok dari bali maka anda bisa menggunakan berbagai jalur transportasi, anda bisa menggunakan pesawat terbang dari bandara ngurahrai turun di bandara praya lombok, anda juga bisa menggunakan jasa kapal cepat dari bali langsung ke lombok.

Tapi, anda juga bisa menikmati perjalanan melalui transportasi yang paling umum, yaitu anda harus melakukan perjalanan ke pelabuhan padang bai terlebih dahulu untuk naik kapal ferry. Untuk bisa pergi ke padang bai anda bisa naik jasa transportasi umum yaitu menggunakan mini bus dari terminal ubung.

Ongkos Minibus dari terminal ubung ke pelabuhan padang bai berkisar Rp40.000 s/d Rp60.000. Atau anda juga bisa menggunakan Shuttle Bus yang melayani keberangkatan dari beberapa titik kota ke padang bai. Anda bisa berangkat dari Kuta, dari Ubud, dari Sanur dan dari Lovina, tarifnya ga jauh beda dengan naik mini bus dari terminal ubung.

Jika anda ingin menggunakan Shuttle bus, anda harus bersiap-siap di titik-titik keberangkatan sebelum jam keberangkatan. Adapun jam keberangkatan Shuttle bus menuju padang bai yaitu pukul 06.00, 10.00, 13.30, dan 16.30 WIB.

Setelah sampai di Pelabuhan Padang bai maka anda langsung bergegas untuk membeli tiket kapal ferry untuk melakukan penyebrangan dari padang bai ke lembar. Harga tiket kapal ferry untuk pergi ke lombok sekitar Rp50 ribu per orang dan lama penyeberangan kurang lebih 5 jam.