Ubah Jadwal Keberangkatan Tiket Kereta Api

Ubah Jadwal Tiket Kereta Api

Beberapa hari lalu saya melakukan perubahan tiket kereta api, yang sebelumnya saya memiliki rencana pergi ke kediri dari jakarta.

Tiket kereta sudah saya beli pada tanggal 5 Juni 2016 dengan harapan awal puasa sudah ada di kediri untuk mengikuti asrama khataman Al-Quran di Pesantren.

Pesantren yang saya datangi yaitu Pondok Pesantren Walibarokah yang ada di daerah Burengan Kediri. Saya pergi tidak sendirian, tapi saya pergi dengan adik saya.

Karena adik saya pada tanggal 5 juni belum bagi raport, bagi raport pada tanggal 10 Juni, maka tiket kereta pun saya rubah jadwal keberangkatannya.

Karena ini merupakan tiket kereta jarak jauh maka perubahan jadwal kereta hanya bisa dilakukan di Stasiun besar yang menggunakan sistem online. Dan saya pun melakukan perubahan di Stasiun Kereta Api Tanjung Karang Lampung.

Saya ubah jadwal tiket kereta api dari tanggal 6 menjadi tanggal 11 Juni. Syarat untuk melakukan perubahan cukup dengan menunjukan kartu identitas yang digunakan untuk memesan tiket.

Petugas akan melakukan pengecekan tempat duduk pada jadwal yang akan kita ubah, jika masih tersedia maka tiket bisa dirubah ke jadwal yang kita inginkan.

Biaya untuk perubahan jadwal tiket kereta api dikenakan 25% dari harga tiket.

Misalkan anda memesan tiket kereta Matarmaja dengan tujuan Pasar Senen ke Kediri harga tiket Rp110.000, maka biaya yang dikenakan untuk perubahan jadwal keberangkatan yaitu Rp27.500 , dan langsung dibayar di tempat saat melakukan perubahan jadwal.